Tuesday, March 20, 2012

Solusi Kulit Remaja

Dear girls,
Kamu yang ngerasa kulit wajahmu berubah begitu saja saat memasuki usia remaja? Wajar sebenernya. Faktor hormon dan kegiatan yang aktif membuat kulit kita memproduksi minyak lebih banyak. selain itu bisa menyebabkan produksi minyak berlebih di wajah. Padahal, kecantikan itu terpancar dari kulit bersih dan bebas minyak. 

Myth and Match
Myth 1: Kulit wajah cukup dibersihkan dengan air dan sabun badan.
Match 1: Kandungan dalam sabun tergolong keras dan membuat kulit wajah cenderung kering, lebih baik menggunakan sabun muka dengan moisturizer, selain membuat wajah lebih bersih, ini juga bisa membuat wajah lebih kencang dan kenyal. Jangan lupa juga menggunakan sabun muka yang ph-nya cocok dan baik untuk wajah remaja.

Myth 2: Sering membersihkan wajah = bebas masalah (‾̴̴͡͡☁‾̴̴͡͡)  
Match 2: Terlalu sering membersihkan wajah malah bikin kulit kita kering dan memaksa kulit kelenjar kita memproduksi minyak lebih banyak. Oleh karena itu, bersihkan wajah secara teratur-maksimal 3 kali sehari.


Myth 3: Air panas lebih ampuh mengangkat kotoran dan minyak.
Match 3: Uap air cenderung membuka pori-pori kulit dan membuat cepatnya masuk debu-debu ke kulit kita. Lebih baik gunakan air dingin yang membuat kulit kita serasa segar dan menutup pori-pori.

Myth 4: Kosmetik oil free ampuh meangangkat kotoran dan minyak.
Match 4: FYI, produk oil free tetap mengandung sedikit kadar minyak. Makanya, sesegera mungkin kontrol kadar minyak pada kulit. Mungkin bisa menggunakan sabun wajah khusus yang dicantumi tujuan untuk menghilangkan minyak pada wajah. Tapi hati-hati ya memilih produk tersebut! Karena kalau salah justru akan membuat kulit kita tambah berminyak dan mungkin berjerawat.

(Source: COSMOgirl! magz and my own thinking)


I think your whole life shows in your face and you should be proud of that.  -Lauren Bacall

No comments:

Post a Comment